Rabu, 19 Januari 2011

Telkomsel, Google Luncurkan Solusi Konektivitas Bisnis

MEDAN--MICOM: Telkomsel dan Google berkolaborasi meluncurkan Business Connect yakni solusi konektivitas bisnis berbasis web untuk mengoperasikan email, instant messaging, calendar, office operation tools, dan document sharing secara lebih produktif.

"Business Connect memanfaatkan Google Apps sebagai solusi bisnis bagi pelanggan korporat yang didukung jaringan mobile broadband terluas dan berkualitas Telkomsel," kata Direktur Utama, Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam keterangan yang diperoleh di Medan, Sumatra Utara, Selasa (18/1).

Business Connect menyediakan solusi yang terintegrasi untuk menunjang aktivitas bisnis pelanggan korporat secara mobile. Manajemen berharap pelanggan korporat mampu memaksimalkan beragam aplikasi layanan berkelas dunia dalam Google Apps untuk mengoptimalkan performansi perusahaannya secara lebih efektif dan efisien, katanya.

Berbagai manfaat yang ditawarkan Business Connect adalah komplit. terorganisasi, jaringan, ekonomis dan No Hassle dan Telkomsel Broadband. Disebut komplit, karena kebutuhan teknologi komunikasi dan informasi sudah tersedia dan terintegrasi.

Sedangkan organize, memudahkan pengguna untuk berbagi dan mengorganisir dokumen dengan lebih efektif. "Networking merupakan value proposition lainnya yang memudahkan setiap pengguna saling terhubung melalui fasilitas chat dan email yang terintegrasi, sedangkan No Hassle dengan dukungan pelayanan 24 jam serta keamanan dengan sertifikasi kelas dunia," katanya.

Keekonomisan diperoleh karena pengguna tidak memerlukan biaya pembelian server, perawatan, tenaga ahli, maupun upgrade software. Semua manfaat tersebut didukung jaringan terluas dan kualitas terbaik Telkomsel Broadband, katanya.

Telkomsel menerapkan sistem pembayaran pay as you grow untuk solusi Business Connect itu, dimana dengan sistim tersebut, pelanggan korporat dapat menyesuaikan biaya yang dikeluarkan dengan perkembangan bisnisnya sehingga dari sisi pembiayaan lebih efisien.

Mengutip pernyataan Managing Director Google Asia Pasifik, Doug Farber, Sarwoto menyebutkan aplikasi web berbasis cloud computing mampu meningkatkan produktivitas kerja yang tidak dapat dilakukan dengan aplikasi biasa.

Google berkolaborasi dengan Telkomsel sebagai upaya untuk menyediakan keunggulan cloud computing bagi perkembangan dan pertumbuhan bisnis di Indonesia. (Ant/OL-2)

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites