Kamis, 20 Juni 2013

Sukses Kelola Bisnis Keluarga ala Dahlan Iskan

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan kunci untuk membuka usaha dalam sebuah bisnis keluarga, yakni ilmu marketing.

"Yang paling penting marketing. Sehebat-hebatnya manajemen Anda, tapi tidak bisa jualan, percuma," ujar Dahlan," saat menjadi keynote speaker di Seminar Manajemen Bisnis Keluarga bertema "Old Style Vs New Style," di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Mantan Dirut PLN ini membeberkan, dalam bisnis keluarga yang paling diperlukan yaitu sikap dalam mengelola keuangan. Kendati ahli keuangan menurutnya juga penting.

"Tapi sebetulnya ahli keuangan dan sikap keuangan berbeda. Ahli keuangan belum tentu memiliki sikap keuangan. Jadi, sikap keuangan sangat lah penting dalam bisnis keluarga," lanjutnya.

Bagi Dahlan, dalam bisnis keluarga yang terpenting adalah menyikapi keuangan itu sendiri. Bagaimana memanajemeni keuangan tersebut dengan benar.

"Orang yang mempunyai sikap keuangan, begitu melihat angka dalam kurung itu, hatinya sudah berdebar-debar. Menganggap angka sebagai makhluk hidup," ucapnya. (ade)

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites