Rabu, 19 Januari 2011

Batavia Air Terbangi Merauke

JAKARTA--MICOM: Maskapai penerbangan nasional Batavia Air menambah kota tujuan dengan menerbangi Merauke sejak melakukan penerbangan perdana, Minggu (16/1) lalu.

Keterangan yang dikirim Batavia Air, Selasa (18/1), penerbangan perdana itu dilakukan dari Jakarta-Merauke, dengan melalui Makassar dan Jayapura. Menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan nomor penerbangan Y6-837, pesawat berangkat dari Jakarta pada pukul 22.45 WIB dan mendarat di Bandara Mopah di Merauke pada pukul 08.55 WIT. Sebelumnya pesawat transit di Makassar dan Jayapura.

Sedangkan penerbangan dari Merauke ke Jakarta berangkat pukul 09.30 WIT dan tiba di Jakarta pada pukul 15.30 WIB. Penerbangan rute JakartaĆ¢€“Merauke pp itu direncanakan dioperasikan setiap hari.

"Kami melihat perkembangan yang pesat di Indonesia Timur dalam bidang perekonomian. Dengan ditunjang oleh transportasi yang memadai, kami berharap perkembangan ini akan terus berlanjut sehingga berdampak pada kemajuan di sektor yang lain. Dengan telah masuknya Batavia Air ke Merauke, berarti Batavia Air telah menghubungkan Nusantara mulai dari Sabang (Banda Aceh) sampai Merauke," ungkap Yudiawan Tansari, Presiden Direktur Batavia Air.

Penerbangan perdana ke Merauke dipimpin langsung oleh Direktur Operasi Batavia Air Kapten Noer Effendy dengan membawa rombongan dari Batavia Air. Rombongan ini disambut oleh pejabat di lingkungan Pemda Merauke.

Batavia Air saat ini mengoperasikan lebih dari 170 penerbangan setiap harinya dan melayani 41 kota tujuan di seluruh Indonesia. Sedangkan 6 kota tujuan Internasional yaitu, Jeddah dan Riyadh (Arab Saudi), Guangzhou (China), Kuching (Malaysia), Singapura dan yang terbaru Dili, Timor Leste. Batavia Air mempunyai 37 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-300, Boeing 737-400, Airbus A-319, Airbus A-320, dan Airbus A-330. (OL-2)

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites